Di Indonesia, forklift TCM menjadi merk yang paling terkenal. Bisa dibilang, merek tersebut adalah perusahaan yang memproduksi dan menjual alat berat seperti truck, container, forklift serta kebutuhan-kebutuhan industri lainnya yang pertama dan masih bertahan hingga saat ini.

Tidak seperti Toyota dan Isuzu, TCM bergerak khusus di bidang produksi alat berat. Sehingga banyak orang yang tidak meragukan lagi kualitas produk-produk konstruksi dan industri dari merk tersebut.

Nah untuk menemukan jawabannya, mari kita pelajari dulu tentang merk tersebut dalam artikel berikut ini.

Brand Forklift TCM

Karena kita sedang membicarakan merk forklift Cat dan TCM, maka berikutnya kita akan membahas juga tentang lift truck merk Toyo Carriers Manufacturing alias TCM. Sama seperti Cat, TCM juga bergerak khusus di bidang produksi alat berat seperti truck, forklift, traktor dan mesin untuk kebutuhan konstruksi, pertambahan serta pembangunan yang lainnya.

Toyo Carriers Manufacturing sendiri merupakan salah satu anak perusahaan dari Mitsubishi, perusahaan yang memproduksi otomotif lainnya seperti mobil dan motor. Dan karena sama-sama diproduksi di Asia, maka lebih mudah mencari forklift Ini dibandingkan merk Cat.

Sejarah Forklift TCM

Baik Toyo Carriers Manufacturin maupun Mitsubishi juga sama-sama lahir di negara yang sama, yaitu Jepang. Perusahaan ini pertama kali berdiri di tahun 1949 dengan 4 hasil produksi pertama yang dikirim ke Kobe, Osaka.

Jika Cat masuk ke Indonesia melalui Trakindo, TCM didistribusikan di negeri ini melalui perusahaan Kasana Teknindo Gemilang. Walaupun sebenarnya membeli forklift TCM langsung ke negri asalnya tidak sesulit ketika Anda ingin membeli produk Caterpillar.

Baca juga:

Jenis Forklift TCM yang Ada di Indonesia

Dibandingkan Cat, jenis forklift Ini yang ada di Indonesia jauh lebih bervariasi. Hal ini juga dipengaruhi dengan ciri khas perusahaan asal Jepang, China dan Korea yang selalu berekperimen dan menciptakan fitur-fitur baru untuk setiap produk mereka.

Sehingga meskipun semua forklift memiliki kegunaan yang kurang lebih sama, tetapi tiap jenis punya kelebihan dan keunggulannya masing-masing. Nah, berikut ini adalah jenis-jenis forklift dari Toyo Carriers Manufacturing yang bisa Anda temukan di Indonesia.

PAW18T Pedestrian Pallet Truck

Order Pickers

PAP25T-ES Pallet Truck with Platform

18T-B Straddle Stacker

STW15T Pedestrian Stacker

Pallet Stackers

Pallet Trucks

Anda juga bisa melakukan pemesanan secara pre-order bila ada forklift yang Anda inginkan namun tidak tersedia oleh Kasana Teknindo Gemilang.

Kenapa Harus Pilih Forklift TCM?

Karena diproduksi di Asia, maka biaya pengiriman forklift TCM jauh lebih murah daripada Caterpillar yang dikirim dari Amerika Serikat. Hal ini menjadi perbandingan yang paling terlihat antara merk forklift Cat dan TCM.

Dan seperti yang sudah disinggung tadi, TCM selalu bereksperimen dengan produk-produk yang mereka ciptakan. Sehingga Anda bisa menemukan forklift yang paling cocok dengan kebutuhan sendiri. Tidak seperti Cat yang hanya memproduksi dan menyediakan lift truck untuk general use saja.

Terakhir, produk yang Anda beli dari Toyo Carries Manufacturing ini juga memiliki banyak spare part yang tersedia di Indonesia. Sehingga bila Anda memiliki kerusakan atau kendala pada alat yang sudah tua, tidak perlu lagi melakukan pre-order suku cadangnya dan menunggu hingga berbulan-bulan.

Sumber SCU indonesia

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *